Berebut Mahkota

Monday, October 23rd 2017. | Olahraga

BERITA INTERNETPartai besar akan tersaji dalam giornata kesembilan Liga Italia Seri A, saat Napoli bentrok dengan Inter Milan, pada Minggu (22/10) dini hari WIB di San Paolo, Napoli. Kemungkinan laga akan berjalan dengan tensi tinggi.

Sebab keduanya akan bertarung merebut tahta puncak klasemen. Saat ini I Partenopei julukan Napoli bertengger di puncak klasemen dengan poin 24. Sementara Nerrazuri berada di urutan kedua terpaut selisih dua poin.

Laga ini juga jadi unjuk superioritas. Pasalnya kedua tim belum terkalahkan.

Terlebih, Napoli selalu me­nang dalam delapan pekan, sejak Seri A musim 2017-2018 digelar. Runtutan kemenan­gan menjadikan I Partenopei sebagai Capolista sementara. Namun, status tersebut bukan jadi jaminan saat menghadapi Inter nanti.

Pasalnya Napoli memiliki interval waktu lebih sedikit untuk beristirahat. Rabu (18/10) mereka terbang ke Inggris un­tuk menghadapi Manchester City kemarin di ajang Liga Champions.

Kondisi ini justru akan menguntungkan Inter. Nerazurri bisa beristirahat selama satu pekan karena absen di kompetisi Eropa. Memanfaatkan kondisi ini, gelan­dang Inter, Ivan Perisic meminta rekan-rekannya untuk bersiap-siap menghadapi Napoli.

“Itu merupakan keuntungan bagi Inter Milan agar bisa is­tirahat di tengah pekan tanpa komitmen di kompetisi Eropa. Semoga kami bisa bermain baik lawan Napoli. Mereka tim ter­baik di Italia saat ini, tapi kami adalah Inter,” ungkap Perisic dilansir Football Italia.

Selain itu, pemain kunci Napoli, Lorenzo Insigne, terpak­sa ditarik keluar saat Partenopei kontra The Citizens. Insigne terlihat tertatih-tatih sambil memegangi pahanya pada babak kedua. Sementara itu kondisi mirip juga menimpa kubu tim tamu. Kebugaran Bek tengah Inter, Joao Miranda sedikit dipertanyakan. Kondisi bek Nerazurri ini disorot karena ter­lihat keletihan menjelang akhir laga melawan AC Milan.

Sementara, di laga penting ini Pelatih Napoli, Maurizio Sarri tampaknya akan kembali me­nampilkan formasi 4-3-3. Lini tengah Napoli akan diisi Marek Hamsik yang akan ditemani Allan Marques dan Jorginho un­tuk mengatur irama permainan. Di lini depan Sarri akan dibin­gungkan jika Insigne harus ab­sen, sebabnya Arkadiusz Milik juga tak bisa tampil karena cedera.

Di kubu tamu, Luciano Spalletti bisa menurunkan Andrea Ranocchia, jika Miranda belum kondisi maksimal hingga laga nanti. Sementara, Mauro Icardi, Jovetic, dan Eder akan siap tempur untuk menggempur lini pertahanan Napoli.

Meski mencetak hattrick saat melawan AC Milan, Kapten Inter, Mauro Icardi tak mau. Pemain asal Argentina ini akan mempersiapkan dengan baik jelang laga melawan pemuncak klasemen Seri A saat ini.

“Kami melakukan semuanya dengan tepat sejak pramusim dan sekarang kami harus me­mikirkan laga selanjutnya mela­wan lawan hebat seperti Napoli,” pungkas Icardi. ***

tags: ,

Related For Berebut Mahkota